Blog ini berisikan segala sesuatu yang berhubungan dengan Kuliner, seperti resep masakan, kue dan minuman, tips-tips seputar kuliner serta tempat-tempat makan. Semuanya dikumpulkan tidak hanya dari satu sumber, tapi dari berbagai sumber yang berhubungan dengan Kuliner.

Tujuan dari Blog ini adalah untuk mengarsipkan dan melestarikan semua hal tentang kuliner yang berguna untuk generasi-generasi berikutnya.

Pengunjung bisa mencari informasi yang mereka inginkan, memberikan komentar dan informasi yang ingin dimuat dalam Blog ini berupa resep, tips atau lainnya. Bila dianggap baik oleh pemilik Blog, maka akan di masukkan dalam Blog ini.

Terima kasih atas kunjungan anda !

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Gado-gado Arjuno

Bahan:
50 gr taoge, buang akarnya, seduh dengan air mendidih, tiriskan
150 gr kangkung, potong, rebus, tiriskan
150 gr bayam, petik daunnya, rebus, tiriskan
2 buah labu siam, rebus
4 buah tahu, goreng
4 potong tempe, goreng
1-2 sdm bawang goreng
3 butir telur, rebus, kupas
Emping dan kerupuk goreng secukupnya

Bumbu:
250 gr kacang tanah
2 siung Bawang Merah
2 siung Bawang Putih
1 butir kemiri
2 buah cabai merah
5 buah cabai rawit
Garam secukupnya
300 ml santan
Air putih secukupnya
Gula dan kecap manis secukupnya


Cara Membuat Saus Kacang:
  1. Goreng kacang dengan minyak hingga matang, jaga benar jangan sampai kurang matang atau gosong. Angkat, tiriskan, lalu giling sampai halus.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih dan sedikit kemiri, lalu ditumis sampai wangi, kemudian masukkan kacang yang telah dihaluskan, tambahkan sir secukupnya, panaskan dengan api kecil hingga mendidih, lalu masukkan santan, gula dan garam secukupnya, lalu aduk sambil terus panaskan dengan api kecil hingga matang dan mengental seperti bubur.
  3. Angkat dan dinginkan.

Cara Penyajian:
  • Masukkan 4-5 sendok makan saus kacang yang sudah jadi dalam ulekan, cairkan dengan sedikit air hangat, Tambahkan cabe sesuai selera, dan haluskan bersama, tambahkan kecap sesuai selera.
  • Masukkan taoge, kangkung, bayam, labu siam, tambahkan tahu dan tempe, aduk rata.
  • Hidangkan dalam pinggan, tambahkan potongan telur rebus, taburi bawang goreng dan remasan kerupuk, emping, daun selada mentah di atasnya.


Sumber: Info Kuliner

Tidak ada komentar:




--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------